Resep Dessert Puding Leci Saus Jahe

309 views

Resep Dessert Puding Leci Saus Jahe - Cara Membuat Puding Leci Saus Jahe - jahe bisa kita jumpai dalam bentuk sajian minuman hangat atau bisa juga sebagai air untuk minuman ronde misalnya. tentu anda semua juga tahu bahwa jahe merupakan minuman untuk penghangat tubuh. dessert kita ini menggunakan jahe yang kita pake sebagai sausnya,bagaimanakah jadinya tentu penasaran bukan. kita simak saja di bawah ini resep dessert puding leci saus jahe.

resep dessert puding leci saus jahe

Bahan:
1 bungkus agar-agar putih
1 kaleng leci, ambil 300 cc air leci. Ambil ½ kaleng buah leci, blender
50 gr gula pasir
300 cc air

Saus:
1 klaeng (200 cc) air jahe
1 sdm kulit jeruk Sunkist, parut
50 gr semangka, kerok bulat
50 gr melon, kerok bulat
50 gr anggur hijau, belah dua
50 gr strawberry, belah dua

Cara Membuat Resep Makanan Puding Leci Saus Jahe:
1. Rebus air, gula, agar-agar, air leci, leci yang telah diblender hingga mendidih. Cetak di loyang yang telah dibasahi, biarkan beku.
2. Saus: masak air jahe dengan gula pasir hingga larut. Tambhakna kulit jeruk, aduk-aduk, angkat, sisihkan. Biarkan dingin. Tambahkan semangka, anggur, melon, strawberry, sisa leci.
3. Keluarkan puding dari loyang, siram dengan saus jahe dan buah-buahan di pinggirannya. Hidangkan.

Puding leci saus Jahe

nikmat sekali buka Puding Leci Saus Jahe ini,semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya. nah untuk resep makanan kami juga mempunyai Resep Makanan Salmon Panggang Mustard. Selamat Mencoba.

Tags: #bahan Puding Leci Saus Jahe #ca membuat Puding Leci Saus Jahe #Puding Leci Saus Jahe #resep dessert Puding Leci Saus Jahe

  1. author

    Bayue4 years ago

    Mas Arief, semalam saya coba resep ini. Cuma saya agak bingnug dengan takaran klo pake susu cair. semalam itu saya pake susu nya kebanyakan, sekitar 275 ml. akhirnya karena saya pikir adonannya terlalu cair, saya tambahkan roti gandumnya. eh jadinya malah terlalu padat ketika matang..hehe.. baiknya kalo whey proteinnya diganti susu cair, takarannya brp y mas? trus sebelum dimasukan ke dalam loyang, loyangnya di oles mentega atau margarin dlu atau ga perlu? maklum nih masih pemula banget klo bikin2 kue begini jadinya bener2 ngikutin resep 😀 makasih..

Author: 
    author